Ahlan Wa Sahlan Sahabat Sedekah Center Ulul Albab

Dari Anas Bin Malik Radhiyallahu Anhu, Ia Berkata: “Ada dua orang bersaudara di zaman Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam. Yang satu biasa datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (untuk menuntut ilmu syar’i), sedangkan yang satunya lagi bekerja. Maka orang yang bekerja ini mengeluh kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang saudaranya (yang menuntut ilmu). Beliau pun bersabda, “Bisa jadi kamu diberi rezeki (oleh Allah) karena sebab ia (saudaramu yang menuntut ilmu agama)” (HR. At Tirmidzi no.2345, dihasankan oleh Syaikh Al Albani dalam Takhrij Misykatul Mashabih, no.5238, dishahihkan Syaikh Muqbil dalam Ash Shahih Al Musnad no.20)

Menghormati dan Memuliakan Golongan Al-Qur’an  

Menghormati golongan Al-Qur’an adalah ajaran penting dalam Islam. Al-Qur’an dan hadits menekankan pentingnya ketaqwaan dalam mengagungkan tanda-tanda kebesaran Allah, termasuk penghormatan terhadap penghafal Al-Qur’an, ulama, dan penguasa yang adil. Rasulullah SAW juga menegaskan bahwa menjaga hubungan yang baik dengan semua orang adalah bagian dari penghormatan terhadap agama. Dengan mengamalkan nilai-nilai ini, umat Islam diharapkan mencapai kedamaian dan keberkahan dalam hidup serta meraih keridhaan Allah. Oleh karena itu, penting untuk menghormati golongan Al-Qur’an dengan penuh keikhlasan dan pengabdian.

Gambar Al-Qur'an terletak di atas meja

Kelebihan Orang yang Membaca Al-Qur’an

Orang yang paling berhak menjadi imam dari suatu kaum adalah orang yang terpandai membaca Kitab Allah diantara mereka. Jika mereka sama taraf dari segi bacaan. maka yang lebih mengetahuai tentang sunnah

Tinta Ummat Muhammad, Kisah Abdullah Bin Abbas

“Dia adalah Pemuda Pemilik Lisan yang Senantiasa Bertanya dan Hati yang Berakal” (Umar bin Khattab) Dia adalah tokoh sahabat ternama yang memiliki kemuliaan dari dirinya.

Malaikatpun Mendengarkan Bacaan Al-Qur’an Usaid bin Al Hudhair

Di awan tersebut tergantung benda-benda seperti lampu. Maka seluruh langit menjadi terang benderang. Benda-benda itu terus naik ke langit sehingga tak terlihat lagi. Keesokan paginya, ia menghadap Nabi Saw dan menceritakan apa yang telah ia lihat semalam. Nabi Saw lalu bersabda kepadanya. “Itu adalah para malaikat yang mendengarkan bacaanmu, Ya Usaid! Jika engkau teruskan bacaanmu, pasti manusia melihat mereka sehingga tidak samar lagi bagi manusia untuk melihat malaikat!”

Putra Mahkota dan Cincin Permata

Ar-Rasyid menjawab, “la lahir sebelum aku menjabat sebagai khalifah, ia tumbuh menjadi anak yang shalih, menghafal Al-Qur’an dan mempelajari ilmu syar’i. Ketika aku diangkat menjadi khalifah ia meninggalkan aku dan tidak mau menikmati harta dunia yang aku miliki sedikitpun juga”

Lelaki Dari Khurosan dan Dinar Yang Hilang

Kubuka kantong itu, ternyata di dalamnya berisi uang dinar dalam jumlah banyak. Kusembunyikan kantong itu dibalik bajuku dan aku pulang ke rumah. Setelah kuhitung, jumlahnya mencapai 1000 dinar. Aku berusaha menguatkan hatiku. Aku berjanji kepada Allah Azza wa Jalla jika keadaan ekonomiku membaik, aku akan mengembalikan kantong itu kepada orang yang bisa menyebutkan ciri-cirinya.

Mendapat 2000 Dinar Karena Amanah

“Mengapa kamu bakhil memberikan satu dinar, tetapi kamu malah memberikan semuanya?” Al-Alawi Sesiapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan memberikan ganti yang lebih

Kantor Sekretariat Sedekah Center Ulul Albab

Alamat:
Komplek PonPes Ulul Albab, Desa Banjar Agung, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan (35135)

Media Partner

PPI Ulul Albab Lampung

MTU Ulul Albab 

Forsalam (Forum Santri Lampung)

Suara Dakwah Media

Rp.10.000 Anda Akan Sangat Berharga Bagi Kami

© Copyright 2022 | Sedekah Center